Monday, January 3, 2011

Makanan organik

Mengenal Apa itu makanan organik

makanan organik adalah makanan yang dihasilkan dari lahan pertanian yang menggunakan air bebas pencemaran dan dibiarkan tanpa ditanami selama 3 tahun terhitung dari masa panen sebelumnya. Bibit yang digunakan harus bibit organik dan sama sekali tidak beleh menggunakan bibit yang dihasilkan dari rekayasa genetik. Pemupukan hanya boleh dengan pupuk Organik alami, tanpa menggunakan pupuk kimia, dan juga tidak menggunakan hormon pertumbuhan tanaman. Penggunaan pestisida, herbisida, dan obat pembasmi kuman juga sangat dilarang, bahkan kendaraan harus mengurangi kecepatan, yaitu tidak melebihi 5 atau 8 km per jam, karena disekelilingi perkebunan terdapat zona isolasi (buffer zone) yang bertujuan untuk mencegah pencemaran dari perkebunan non organik di sekitarnya.

Dibawah persyaratan yang ketat tersebut, produk pertanian makanan organik berupa biji-bijian, sayuran, dan gandum yang dihasilkan disebut "makanan organik segar". Hasil panen produk makanan organik harus terhindar dari wax (penggunaan lilin untuk menjaga kesegaran buah-buahan) pada saat pengiriman makanan organik (khususnya untuk buah apel dan stroberi), dan juga terbebas dari segala bahan pengawet, perasa, warna dan aroma buatan.

makanan organik Untuk hewan ternak, seperti sapi, kambing, babi, ayam, itik, dan sebagainya, tidak diternak didalam kandang, tetapi di pelihara di alam bebas dan mengkomsumsi rumput alami atau pakan ternak organik (seperti jenis kacang dan jagung organik). Antibiotik, zat hormon, dan zat penumbuh daging (beta-agonist) dilarang keras untuk digunakan, dan makanan ternak pun tidak boleh ditambahkan bahan kertas koran. Hewan ternak yang dipelihara seperti demikian barulah dapat disebut sebagai " hewan ternak Organik" atau tepatnya "daging organik" Produk turunan yang datang dari sistem peternakan demikian, seperti telur, susu sapi, dan susu kambing merupakan telor dan susu Organik. Hasil yang diperoleh merupakan kategori makanan organik berkualitas tertinggi, yang juga dikenal sebagai " Makanan organik bintang lima".

Makanan organik fungsional
Makanan organik fungsional adalah makanan terbaik dalam jajaran makanan Organik. Selain seluruh persyaratan ketat makanan organik yang digunakan saat pemilihan tanah, penanaman, penumbuhan, pemanenen, pengiriman, penyimpanan, pengelolaan, dan proses pembungkusan, terdapat juga pengaturan ketat hingga kepada pemilihan bibit organik yang disesuaikan dengan kondisi tanah tempat penanaman tumbuhan tersebut, dan secara bersamaan bibit tersebut harus berada pada garis lintang, suhu, dan mendapatkan sinar matahari yang tepat agar setiap tumbuhan dapat bertumbuh dengan subur.

Hanya makanan organik fungsional yang dapat menjadi pilihan utama untuk meningkatkan kesehatan dan juga menguatkan tubuh manusia. Dalam hal ini melilea green field organik adalah makanan organik yang memenuhi seluruh persyaratan untuk dinamakan sebagai makanan organik fungsional.

Makanan organik fungsional adalah makanan yang mampu mengoptimalkan fungsi kerja seluruh organ tubuh hingga kebagian sel tubuh. Saat kebutuhan nutrisi murni di sel tubuh kita telah terpenuhi, maka sel tubuh tersebut mampu membentuk organ tubuh yang sehat. hanya organ tubuh yang sehatlah yang mampu menjalankan seluruh sistem kerja tubuh dengan sempurna. Inilah inti dari pronsip Naturopati yang terkandung di dalam subuah makanan organik fungsional.

Untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh mengenai melilea greenfield organik atau GFO silahkan anda membaca artikel mengenai GFO / Melilea Greenfield Organic

Baca Informasi Lain Mengenai Melilea : 
  1. Produk - Produk Melilea
  2. Cara Menjadi Distributor Melilea
  3. Company Profile Melilea
  4. Daftar Harga Produk Melilea
  5. Marketing Plan Melilea
  6. Potensi income melilea

20 comments:

  1. susah banget syarat nya... . . . . . . . . .
    klo seperti bisa rugi lah... . . . . . . . . .
    di darah sekarang mana da lahan luas tanpa polusi

    ReplyDelete