Friday, January 7, 2011

Isoflavone

Manfaat Isoflavone dalam susu kacang kedelai

Saat ini banyak jenis-jenis susu. Salah satu jenis susu yang banyak dikonsumsi saat ini adalah susu kacang kedelai. Tahukah Anda manfaat susu kacang kedelai? Susu kacang kedelai dapat menurunkan kolesterol. Selain itu susu kacang kedelai mengandung Isoflavone, Isoflavone merupakan antioksidan yang potensial.

Isoflavone mempunyai banyak manfaat, antara lain dapat meminimalisir kolesterol, meminimalisir gejala menopause, mencegah osteoporosis dan mencegah resiko penyakit kanker. Selain itu juga susu kacang kedelai bermanfaat untuk kecantikan. antioksidan dalam Isoflavone berguna untuk kesehatan kulit dan kemulusannya.

Isoflavon kedelai dapat menurunkan resiko penyakit jantung
Hasil-hasil penelitian di berbagai bidang kesehatan telah membuktikan bahwa konsumsi produk-produk kedelai berperan penting dalam menurunkan resiko terkena berbagai penyakit degeneratif. Ternyata, hal tersebut salah satunya disebabkan adanya zat i Isoflavone soflavon dalam kedelai. Isoflavone merupakan faktor kunci dalam kedelai sehingga memiliki potensi memerangi penyakit tertentu. Isoflavon kedelai dapat menurunkan resiko penyakit jantung dengan membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Protein kedelai telah terbukti mempunyai efek menurunkan kolesterol, yang dipercaya karena adanya Isoflavone di dalam protein tersebut.

Isoflavone kedelai dapat menurunkan resiko kanker payudara, kolon dan prostat
Studi epidemologi juga telah membuktikan bahwa masyarakat yang secara teratur mengkonsumsi makanan dari kedelai, memiliki kasus kanker payudara, kolon dan prostat yang lebih rendah. Isoflavone kedelai juga terbukti, melalui penelitian invitro dapat menghambat enzim tirosin kinase, oleh karena itu dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker dan angiogenesis. Hal ini berarti suatu tumor tidak dapat membuat pembuluh darah baru, sehingga tidak dapat tumbuh. Peranan Isoflavone dalam membantu menurunkan osteoporosis juga telah diteliti. Konsumsi protein kedelai dengan Isoflavone telah terbukti dapat mencegah kerapuhan tulang pada tikus yang digunakan sebagai model untuk penelitian osteoporosis. Studi yang lain menunjukkan hasil yang sama pada saat menggunakan genistein saja. Ipriflavone, obat yang dimetabolisme menjadi daidzein telah terbukti dapat menghambat kehilangan kalsium melalui urine pada wanita post monopouse.

Susu kacang kedelai merupakan salah satu susu yang cukup populer. Untuk menikmatinya, sekarang ini kita tidak perlu bersusah payah mencarinya, karena susu kacang kedelai sekarang ini sudah banyak di pasaran. Baik di pasar, di jalan maupun di supermarket. Susu kacang kedelai yang paling banyak peminatnya adalah susu kacang kedelai Melilea


Silahkan Baca Artikel Dibawah ini yang berhubungan dengan kedelai
  1. Manfaat Susu Kedelai atau Kacang Kedelai
  2. Kacang Kedelai Dapat Mencegah Kanker dan Kebotakan
  3. Soya Beans atau Susu Kacang Kedelai
  4. Susu Kedelai Melilea
  5. Apa itu pengertian isoflavon
  6. Soya Powder atau Susu Bubuk Kedelai 

5 comments: