Saturday, June 30, 2012

cara membuat blog

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Suwantophan - Kategori - Cara Membuat Blog

Di Postingan Artikel ini saya akan menerangkan bagaimana cara membuat blog gratis di blogger. Blogger merupakan salah satu situs google. Semoga cara membuat blog gratis ini bermanfaat buat anda.

Saya Akan Menjelaskan step by step kepada anda cara mudah membuat blog gratis di blogger walaupun anda masih pemula. Silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat blog gratis di blogger dibawah ini

1. Langkah Pertama Cara Membuat Blog

Anda Harus Membuat email di Akun Gmail. Caranya kunjungi situs www.gmail.com. Kemudian klik buat akun baru atau create an account. Isi data-data yang diminta seperti, lokasi, nama anda, pasword dan data lain yang di minta.

Kadang-kadang anda harus verifikasi lewat HP. Jadi sediakan hp anda untuk mendapatkan kode verifikasi dari gmail. masukkan kode tersebut ke dalam kolom gmail yang telah disediakan. Setelah gmail berhasil dibuat. SIlahkan lanjut ke langkah kedua.

2. Langkah Kedua Cara Membuat Blog

Sekarang anda buka situs : www.blogger.com, kemudian klik daftar atau sign up. Lalu isi data-data yang diminta seperti email, password, nama tampilan, jenis kelamin, tanggal lahir, kode verifikasi. Jangan lupa untuk mencentang acceptance of terms. Setelah semua selesai klik lanjutkan atau continue.

3. Langkah Ketiga Cara Membuat Blog

Setelah anda klik continue, anda akan masuk di Menu utama Blogger. Di menu blogger click new blog atau blog baru. Lalu akan tampil halaman untuk memilih Template, alamat blog dan judul blog.
  • Template - Pilih template sesuai kesukaan anda
  • Alamat Blog - Isi Url yang sesuai topik anda, misalnya http://suwantophan.blogspot.com
  • Judul Blog - Isi Judul yang sesuai dengan topik Blog Anda.
4. Langkah Keempat Cara Membuat Blog

Blog sudah siap. tetapi masih kosong. Untuk mengisi blog anda, posting artikel yang sudah anda siapkan. Untuk melihat hasil blog yang anda buat, silahkan anda ketik alamat blog yang tadi anda buat di browser mozilla atau internet explower. Contoh seperti http://suwantophan.blogspot.com

9 comments:

  1. terima kasih gan atas posting yah

    jangan lupa juga kunjungi blog saya di

    http://antonrahmat.blog.stisitelkom.ac.id

    ReplyDelete
  2. Mantep infonya ,
    salam sukses
    http://gunung-air.com

    ReplyDelete
  3. wow amazing
    http://q-oskenari.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. mEMBUAT BLOG MEMANG ASIK GAN...SUKSES dah.

    ReplyDelete