Sunday, January 16, 2011

Hidup Sehat

Hidup Sehat dengan Makanan Organik

Manusia adalah satu-satunya makhluk yang mendambakan hidup sehat, kebaikan dan kecantikan. Namun yang paling diutamakan dalam mencapai keinginan2nya adalah kesehatan tubuh.

Pencegahan penyakit adalah langkah paling efektif dari semua teknologi tinggi dibidang pengobatan karena ada pepatah ‘ cegah sebelum terjadi ‘ patut menjadi pedoman hidup sehat.

Kita perlu memahami sebab-sebab setiap jenis penyakit lebih dulu. Misal nya : kanker berawal dari gaya hidup yang tidak sesuai dan lingkungan yang tidak sehat. Oleh sebab itu kita harus hati-hati memilih makanan dan obat-obatan. Tekanan darah tinggi, lemah jantung, dll kebanyakan berawal dari masalah peredaran darah jadi kita harus hati-hati memilih makanan dan rajin berolah raga untuk meningkatkan dan melancarkan peredaran darah serta metabolisme tubuh. Semua ini terlihat rumit namun sebenarnya mudah dilaksanakan untuk tetap hidup sehat.

Masyarakat modern pada umumnya tidak memperoleh vitamin, serat, mineral yang mencukupi karena kurangnya konsumsi buah dan sayur, tapi lebih suka daging, susu, telur, makanan ringan dan manis secara berlebihan. Hal ini yang membuat menjadi tidak hidup sehat.

Menurut penyelidikan ahli kesehatan Amerika Serikat tahun 2000, kira-kira 30% penyakit kronik berawal dari cara makan yang tidak hidup sehat. Penambahan bahan pengawet dan pewarna, cara masak dengan suhu panas, menggoreng merupakan penyebab hilangnya kandungan yang bermanfaat dalam makanan.

Faktor lainnya adalah terlalu sibuk dan capek dengan jadual kerja, kurang tidur, kurang istirahat menjadikan badan kita lemah. Badan yang lemah mengganggu fungsi badan yang normal, menurunkan keaktifan enzim, melemahkan daya tahan sekaligus memperlambat kadar metabolisme. Keadaan ini mengaktifkan pembiakan bakteri dan sel kanker. Dan inilah yang membuat masyarakat diserang berbagai penyakit modern. Jika begini terus bagaimana kita bisa hidup sehat ?

Pusat Organik yang berpusat di Colorado, AS sering bekerjasama dengan universitas dari AS dan Eropa untuk menjalankan kajian dan penelitian atas tanaman organik, mendapatkan kandungan khasiat yang ada dalam makanan organic 25 % lebih tinggi dari tanaman biasa. Kajian tersebut juga membuktikan makanan atau sayuran dan buah organic meningkatkan fungsi antioksida dalam tubuh 30%.

Tanaman organic di tanam di tanah yang bebas besi dan bahan kimia, di siram dengan air yang tidak tercemar dan cukup dapat sinar matahari. hidup sehat

Tanaman tersebut dapat menyerap dengan sepenuhnya mineral dan unsur yang bermanfaat yang terkandung dalam tanah. Oleh karena itu biasanya sayuran dan buah organic kaya akan vitamin, mineral, serat, khlorofil dan unsur-unsur bermanfaat lainnya. Selain bermanfaat juga makanan organic lebih tahan lama dan lebih sedap di makan. hidup sehat

Gaya hidup organic atau hidup sehat  telah menjadi aliran popular di seluruh dunia. Produk-produk organic juga mulai disukai banyak orang. Makanan organic bisa di peroleh di mana-mana, maka tubuh yang sehat dan hidup sejahtera bukan lagi impian.

Kumpulan -  Artikel Kesehatan yang menarik
  1. Tips Hidup Sehat - Mengubah Sel Kanker Menjadi Sel Normal
  2. Menu Makanan Sehat - Bagaimana Cara Pengacara Wen Lu Bing Mengobati Kanker Paru Paru
  3. Bagaimana cara mengeluarkan Racun / Toksin Dalam Badan
  4. Menerapkan Pola Makan Sehat Untuk Menghindari Sakit
  5. Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat
  6. Penyakit Stroke - Pertolongan Pertama Bila Orang tua /teman Terkena Penyakit Stroke
  7. Cara Mengenali Gejala Stroke
  8. Detoksifikasi Dengan MELILEA Greenfield Organic
  9. Tubuh Langsing dan Sehat dengan Diet Alami
  10. Pola Hidup Sehat Dengan Buah

8 comments: